Jasaview.id

Breaking News

DEMONIAC ( JAKARTA PROGRESIVE DEATH METAL )



BIOGRAPHY

DEMONIAC INDONESIA

Demoniac merupakan sebuah band musik yang beraliran Death Metal. Terbentuk pertama kali pada bulan Mei era tahun 90 an, pengagas atau pemberi nama Demoniac konon berasal dari seorang gitaris band metal senior bernama Yahya Wacked yang pada waktu itu memperkuat band Sucker Head dan Grausig. Awal pertama kali, formasi Demoniac adalah Didu (Bass), Jokers (gitar,Vokal) Angger (Drum). Kemudian terjadi perubahan formasi menjadi Bengbeng eks-Jagal, Iksan eks-Retaliator (gitar), Didu eks-Retaliator (Bass) dan Fajar (Drum).
Kemudian di tahun yang sama terjadi perubahan formasi menjadi Beng beng eks-Jagal/Bloodshed (Vokal), Didu eks-Retaliator /Baddox (Bass), Shidix eks-Baddox dan Rudi eks-Baddox, pada formasi ini Demoniac mengeluarkan album pertamanya Inner Oppression (Dalam penindasan), album tersebut terbilang sukses terjual habis, bahkan Demoniac pada tahun 1997 album tersebut dicetak ulang kembali karena banyaknya permintaan, tak lama kemudian pada tahun 1997, Ricko eks-Adaptor memperkuat Demoniac (Gitar). Pada akhir tahun 1997, posisi Rudi (Drum) di gantikan oleh Ade Ncek (Drum) yang baru saja lulus sekolah Drum.
Band ini terjadi konflik sempat vakum sekitar tahun 1998 namun Beng beng sang vokalis membentuk band baru, yaitu Bloodsheed yang digawangi oleh Bengbeng (Vokal), Fay (Gitar), Ricko (Gitar) dan Faried (Drum). Nama BloodShed yang artinya “Pertumpahan Darah” menggambarkan tujuan bermusik BloodShed yang Inspiratif, yaitu musik metal yang tak terbendung, luas dan tanpa batas. Namun band ini vakum sebelum sempat meliris album pertama. BloodShed masuk dalam daftar Kompilasi Album Band Metalik Klinik 3, dari label Rotorcorp yang di pimpin oleh Irvan Rotor dan Krisna Sucker Head, yang dikeluarkan oleh Musica Studio, Namun BloodShed tidak mengikuti sesi tersebut. Beng-beng sang vokalis, meneruskan project ini bersama Suffering dengan judul lagu Ruang Bedah, yang beranggotakan Bengbeng Lee (Vokal), Didi (Gitar), Pally (Gitar), Harper (Bass) dan Azhan Miraza (Drum).
Pada bulan November 2009 Demoniac bangkit kembali pada acara Metal Crot The Reunion dengan formasi Bengbeng eks-Suffering (Vokal), Shidix (Gitar), Didi Suffering (Gitar), Yugo eks-straight Answer/UFO (Bass) dan Rudi (Drum). Kemudian terjadi perubahan formasi pada Januari 2010 menjadi Bengbeng eks-Suffering (Voksal), Fay eks-BloodShed/Burisrowo (Gitar), Didi Suffering/Morbid Devourment (Gitar), Bobby Morbid Devourment ex-Purgatory/Kill I Can (Bass) dan Farid eks-BloodShed/Burisrowo (Drum). Pada posisi gitar Didi (gitar) karena kesibukannya, digantikan oleh Daniel (gitar) eks-Ritual Doom/Adaptor/Kill I Can. Pada Posisi Bass terjadi beberapa kali perubahan yang mana posisi Bobby sempat diisi Jeffry dari Paper Gangster sebagai additional yang kemudian diganti dengan Ghezy eks-Betrayer, kemudian diganti dengan Andika. Posisi bassist terakhir diwakilkan oleh Gonzilla. Kemudian pada bulan Desember 2010 terjadi perubahan formasi melalui beberapa hasil audisi Demoniac mencari bakat via FB, inisiatif oleh Beng beng mendapatkan anggota baru pada posisi gitar di isi oleh Laviosa Arya dan Drum oleh Omen, kemudian formasi menjadi Beng beng (Growl Screamer / Vocal), Daniel (gitar), Laviosa Arya (gitar), Andika (Bass) dan Omen (Drum). Kemudian pada awal bulan Februari 2013 maka formasi/line up Demoniac pada saat ini menjadi Beng beng (Growl Screamer/Vocal), Garry Martinus Runtuwunu Eks - Betrayer (gitar), Laviosa Arya (gitar), Gonzilla eks-Restu Ibu (Bass) dan Mufti ‘Gembul” Firmansyah Severeness (Drum).
Kini band yang sempat “gonta-ganti” personil ini tampil dengan warna dan inspirasi bermusik yang lebih fresh dan “sedikit” brutal. Dengan beranggotakan Beng beng , Garry Martinus Runtuwunu, Gonzilla, Laviosa Arya dan Mufti ‘Gembul” Firmansyah sepakat untuk berkreasi dengan hasil yang lebih ke arah technical dan Brutal death progressive. Disadari dalam industri musik metal banyak band menggunakan nama Demoniac, dimanca negara, mereka pun mendeklarasikan nama baru Demoniac menjadi Demoniac Indonesia.
Yang menjadi visi dan misi Demoniac Indonesia bangkit kembali adalah mengulangi sukses pada album sebelumnya dengan merintis perlahan tapi pasti membuat Full Album Demoniac dan dikenal di Indonesia maupun manca negara, Amien. Pada bulan Mei 2010 Demoniac Indonesia berencana merilis E.P album berjudul “Odious Debt” namun dibatalkan, karena belum merasa mendapatkan hasil yang maksimal. Akhirnya di bulan November 2010 Demoniac Indonesia merilis single bertema “Dead Welfare State” dan akan disusul lagu baru berjudul “from Destruction we re’ back”.
Semua lagu yang diciptakan Demoniac Indonesia berisikan tentang keperihatinan yang terjadi di sekitar kita. Seperti lagu Odious debt yang berarti “hutang najis”, yaitu hutang pemerintah lama yang harus ditanggung oleh pemerintahan baru dan Dead Welfare State yang menceritakan kesejahteraan masyarakat yang sudah lama mati.

Profile personil Band

Beng beng (Growl Scream /Vocal)
Influences: Kam Lee (Massacre/From Beyond), Frank Mullen (Suffocation), Gorod, Necrophagist, Obcura, The Faceless.
Pernah bergabung dengan band selain Demoniac : Suffering, Bloodshed,Brutal Dead & Jagal.
Pendidikan formal : S1 Hukum.
Hp: 0822 6079 0888, 0878 81777 988, 021 97716577
Email: bambangwahyono73@yahoo.com
Aktivitas : Karyawan PNS & Musisian.

Garry Martinus Runtuwunu (Guitar)
Influences: Chuck Schuldiner, Terrence Hobbs, Jon Lavaseur, Karl Sanders, Suffocation, Cryptopsy, Nile.
Pernah bergabung dengan band selain Demoniac : Moroth, Ritual, Genious Crime, Human Slaughter Funeral Inception, Samodare & Betrayer.
Pendidikan formal : SMU.
Hp: 081519362723
Email: clayman1978@gmail.com
Aktivitas : Musisian.

Gonzilla (Bass)
Influences : Tom Araya (Slayer).
Pendidikan formal : S1 Ekonomi Manajemen.
Hp: 08170023459
Email: jangkarheadquarters@yahoo.com
Aktifitas : Pegawai Swasta LSM jangkar & Musisian.

Laviosa Arya (Guitar)
Influences : Yngwie Malmsteen, Joe Satriani, Ezra L. Simanjuntak (Zi Factor), Arch Enemy, The Faceless, Gorod, Necrophagist, Obcura.
Pernah bergabung dengan band selain Demoniac : Stupidnation, Zealotous.
Kursus les gitar Yamaha musik & Ezra Simanjuntak (Zi factor)
Pendidikan formal : 1 SMU s/d sekarang.
Hp: 021 97635691
Email:
Aktivitas : School & Musisian.
Mufti ‘Gembul” Firmansyah (Drum)
Influences : Doug bohn, paul mazurkiewicz, George Kollias, Dave Cullross, Tim Yeung, Mike Petronov, Pete Sandoval, Suffocation, Cannibal Corpse, Nile, Deicide, Terrorizer.
Pernah bergabung dengan band selain Demoniac: Severeness
Pendidikan formal : S 1 Teknik Sipil.
Hp: 085316053975 / 021-44665079
Email: mofez08@gmail.com
Aktivitas : Bisnisman & Musisian.

Cronography
Album: INNER OPPRESSION (1996-1997)
Kompilasi Album: Underground Revolution (1997), Extreme Metal Aggresion (1998), Metalik Klinik 3 (1998) with name Suffering, Metal Crot The Reunion (2009).
Single: Odious Debt (2009) - Delayed
New Single: Dead Welfare State (2010)
Soon: From Destruction we re’ back
Contact
demoniac_indonesiabaru@yahoo.com
http://www.myspace.com/banddemoniac
follow
http://www.twitter.com/demoniac_indo
Mobile
Beng-beng +62-822 6079 0888/+62-21-97716577
Download song
http://www.4shared.com/audio/Vst1oXqn/Demoniac_Indonesia_-_Dead_Welf.html
http://www.youtube.com/watch?v=RAU5pdYGuq4

Tidak ada komentar