Jasaview.id

Breaking News

CADAVER ( JAKARTA DEATH METAL )



BIOGRAPHY
 
 CADAVER adalah band Death Metal / Death Grind Indonesia, yang menggabungkan Experimental Music, Metal Progresif ,Grindcore dan Death Metal, didirikan di JAKARTA, dan saat ini berbasis di Timur Jakarta,
Influence band : NAPALM DEATH, TERRORIZER, NECROPAGHIST, DYING FETUS, MYSERY INDEX, BEHEMOTH, NILE,

LINE UP Sekarang :
- DEDDY SETYA (Ex- The seven Eclipse, Batara Karang, City Chaos) sebagai Growling
- DEADY VELO (Ex- Dead Carnation, Antraks, Extreme Vaginal, Circle kill) berada pada posisi GITAR
- VERIE MBE (skrg masih menjabat sbg drumer di band Jendral Kecil) dan sebagai Bassis di Cadaver
- HUNTER (ex- Freizin Terror, Ordoth, Hyperactive) sebagai Drumer

CADAVER terbentuk di pertengahan tahun 2002 tepatnya 16 agustus , bermula dari sekelompok anak sekolah menengah atas yang mempunyai kesamaan selera pada musik cadas, nama CADAVER yang berarti 'mayat' ini pada awal berdirinya mengusung aliran musik BLACK GOTHIC METAL, yang terpengaruh oleh Cradle Of Filth, Dimmu Borgir, Immortal, Nightwish,& Tiamat. formasi awal berdirinya cadaver di gawangi oleh:
Wisnu Jaws (scream), aretha etha (violence), Ceperius (gitar), Ferry (gitar), isans bulk (bass), Deddy Setya (drum),
Seiring dengan berjalannya waktu maka seperti lazimnya band-band lainnya Cadaver telah mengalami beberapa kali pergantian personil, yakni pada pertengahan 2003 Wisnu Jaws (scream) tidak bisa bersama cadaver lagi karena melanjutkan sekolah di tempat lain, kemudian posisi VOCAL digantikan oleh "ADHI mm", beberapa tahun berjalan dan ikut serta dalam event2 underground atau acara2 pensi, akhirnya band ini pun mengalami kevakuman karena kesibukan masing2 personil setelah lulus sekolah. band ini telah melahirkan 5 lagu demo mereka yang bertitle "syndrome Harmony of Death" , (tapi kini tak tahu di mana rimbanya tuh master) suram memang!!!!!
setelah vakum beberapa tahun akhirnya pada awal tahun 2007 CADAVER mencoba tetap bertahan dengan formasi: Adhi mm (vokal), Ferry (gitar, Deddy setya (Drum) dengan mengubah style musik mereka yang beralih ke Death Metal / Grindcore, hingga akhirnya Teguh "Sterill Bissing" mengisi posisi pada drum, dan Deddy Setya pada Bass. kemudian pada awal 2011 teguh mengundurkan diri karena kesibukan nya.
Diawal tahun 2012 ini CADAVER mendapatkan suntikan darah baru dari beberapa manusia yang berexperimental, dan sedang menyelesaikan pembuatan album pertamanya,
Seorang gitaris bertopeng dan berjas kuning telah memberikan sentuhan baru bagi konsep musik Cadaver + masuknya Hunter yang mengisi kekosongan pada drum sepeninggalan teguh.
Berbagai event metal lokal dan luar kota telah kami lewati bersama seperti di kediri, bandung, lombok, dan lain-lain Hingga akhirnya Prema noorzal Mengundurkan diri dari cadaver pada bulan mei 2012 dan posisi nya di gantikan oleh Deady velo.
Konsep musik CADAVER dengan line terbaru ini masih tetap berada pada benang merah DEATH METAL, namun di dalamnya lebih di segarkan dengan menggabungkan Experimental Music, Metal Progresif ,Grindcore dan Death Metal ,

http://www.reverbnation.com/cadaverdeathmetal
https://www.facebook.com/pages/Cadaver-JakartaDeathMetal/191917760859194
https://twitter.com/CADAVERxDM

Tidak ada komentar