Jasaview.id

Breaking News

Criminal Impact


     





Criminal Impact , sebuah kata yg berarti tindak pidana , setiap orang pasti melakukan suatu hal entah itu baik / buruk yg nantinya akan berbalik kepada dirinya sendiri . seperti inilah cerita nama Criminal Impact di ambil .
Terbentuk di Malang , Maret 2012 yang berawal dari teman sekolah menengah pertama (SMP Negeri 23 Malang) Meigo , Billy , Boking (Riky). Kami bertiga sangat menyukai hobi baru kami ini , kemudian bergabunglah Farid teman satu angkatan kami untuk mengisi bagian gitar , seiring berjalannya waktu kami berencana untuk serius dalam menggeluti musik ini dengan memberi nama band & fokus pada satu genre. Akhirnya di putuskanlah untuk bergelut di genre Metalcore . Di awal perjalanan , kami sering berganti nama & keluar masuk personil hingga akhirnya nama Criminal Impact Terlahir dan menjadi yang terakhir, dan kami mengajak Dias untuk mengisi bagian Bass, Kami semakin bersemangat untuk berkarya karna kami satu angkatan dari SMP yg masih bisa menjaga sebuah ikatan siaturahmi di dalam sebuah wadah yg di sebut Band.
Tak terasa sudah menginjak tahun 2014 , Dias yg lulus dari sekolahnya ingin melanjutkan bekerja ke luar kota, banyak yang terjadi di tahun ini salah satunya penambahan Frando sebagai vocal 2 & Farhan di bass, pada saat itu juga terjadi konflik hingga akhirnya kami mengganti aliran kami menjadi Melodic Deathmetal, karna kesibukannya farhan hengkang dari band, Akhirnya posisi bass di isi oleh Frando & kami beranggotakan : Riky (Vocal) , Farid (Lead Guitar) , Meigo (Rhytm Guitar) , Frando (Bass) , Billy (Drum).
Di akhir tahun 2014 kami berhasil merekam sebuah single yg berjudul Buta Hasrat , lagu yg menceritakan tentang seseorang yg selalu mengejar sesuatu yg ingin di capai hingga di butakan oleh sebuah hasrat. Sempat juga kami berkunjung di kota ponorogo , mojokerto , lumajang , jember untuk mengenalkan dan mempromokan karya kami , tanggapan mereka sangat positif , hingga akhirnya kami berfikir untuk mengonsep sebuah album yg berjudul “Reversion” . Awal pengerjaan album ini sangatlah menantang bagi Criminal Impact sendiri , banyak tantangan yg kami hadapi salah satunya resignnya Farid sebagai Guitaris pada akhir tahun 2015 . Tak lama setelahnya posisi farid di gantikan oleh Simon , dari sini juga kami mengganti konsep kami untuk berganti genre Deathmetal. Pengerjaan album tetap berlanjut , sebelum album di tahun 2016 kami sempat merilis karya fisik sebuah demo yg berisikan 2 track , Buta Hasrat & Saraf Fatal .
Awal tahun 2017 Riky resign dari band karna waktu bekerjanya yg sangat padat hingga tak dapat meluangkan sedikit waktu untuk Criminal Impact . bergegaslah kami untuk mencari seorang vocal dan beruntungnya kami seorang Farhan mau untuk bergabung kembali mengisi line up vocal, di tahun ini pula materi Reversion telah selesai & berlanjut ke studio untuk recording, waktu, tenaga, hati, keringat  kami tuangkan kedalam proses pengerjaan album ini yang kami perkirakan akhir tahun 2017 selesai, namun tuhan berkehendak lain. Dimana kendala demi kendala semakin merajut pada Criminal Impact, diantaranya dari segi kesibukan bekerja dan lebih ­- lebih dari segi finansial, yang notabennya ada yang sebagian hasil kerjanya untuk mencicil kreditan motor kemudian ada yang masih kuliah dan berbagai macam hal apaun diluar itu, Ini adalah pengalaman yg sangat berharga , karna kami semakin tersadarkan membuat sebuah album tidak semudah yg di bayangkan. Kami harus menyatuhkan 5 kepala dalam 1 wadah yg sama dan harus sejalan. Dan pada awal tahun 2018 ini puji syukur kami haturkan proses recording telah rampung secara keseluruhan yang memuntahkan 8 track dan 1 intro dan tinggal menunggu proses mixing & mastering. Penasaran seperti apa nanti ? support terus perjalanan kami.

Line Up 2012 Criminal Impact :


Vocal : Mahardika Riky
Guitar : Farid Afandi
Guitar : Meigo Badio Putra Christy
Bass : Dias Kurniawan
Drum : Billy Asmara Mukti

Line Up 2017 Criminal Impact :


Vocal : Achmad Farhan Ramadhani
Guitar : Simon Frendiansyah
Guitar : Meigo Badio Putra Christy
Bass : Frando Oktavian
Drum : Billy Asmara Mukti


https://www.facebook.com/CRIMINALIMPACT
https://twitter.com/criminal_impact
https://www.instagram.com/criminal_impact/

Contac Person : 089695118990 | 082244639174 (Meigo)

Tidak ada komentar