Jasaview.id

Breaking News

FOLLOW THE VERDICT


 
 
BIOGRAFI

Follow The Verdict (FTV) adalah sebuah band yang terbentuk pada tanggal 28 Oktober 2010. Pada awal terbentuknya Follow The Verdict mengusung genre melodic punk yang kental dan diselingi dengan nuansa screamo. Namun karena satu dan lain hal, formasi awal FTV tidak dapat bertahan lama dan berujung dengan pergantian hampir semua personil yang membuat aliran atau genre yang dibawakan oleh Follow The Verdict juga turut berubah.
Personil lama yang tetap bertahan adalah Michael Saragih (Gitar), kemudian Michael pun mencari personil-personil baru melalui social media yaitu MySpace, personil yang pertama direkut adalah vokalis. Vokalis Follow The Verdict yang baru bernama Rahadian Sidik Khadaffi (Ian) yang mempunyai background musik metal yang kental. Kemudian ditambah dengan Rio Saragih (Drum) yang notabene adalah adik kandung dari Michael.
Di susul oleh Bandi Arifin (Gitar) seorang gitaris yang banyak terpengaruh oleh dari Green Day. Kemudian ditambah oleh Alvien Cahya (Bass) bassis enerjik yang mempunyai gaya dan ciri khas unik dalam setiap penampilannya, dan sangat kental nuansa funk dalam setiap cabikan bass-nya.
Dengan formasi berlima ini Follow The Verdict mengusung aliran Screamo yang kuat. Namun dalam perjalanannya FTV bertemu dengan seorang teman yang mempunyai karakter Hip Hop dan Jazz yang kental, seorang vokalis bernama Khersna/Bunchex (Clean Vocal, Rap, and Beat) sebagai personil yang terakhir bergabung untuk melengkapi formasi yang sudah ada.
Penambahan unsur Hip dan Jazz yang dipadu dengan musik scream yang penuh distorsi adalah salah satu wujud betapa beragamnya influence yang ada dalam setiap personil FTV. Hingga banyak pihak yang menyebut musik yang di usung Follow The Verdict adalah Screamo/Hip Rock/Experimental. Walaupun musik yang dibawakan oleh Follow The Verdict cukup keras namun pada setiap lagu yang kami buat selalu mempunyai bagian yang easy listening dan unik. Walaupun tidak dapat dikatakan sebagai sesuatu yang baru, namun FTV coba untuk menghadirkan musik yang lebih beragam dalam scene indie nasional, bahkan jika mungkin kami juga mencoba peruntungan di dunia internasional ke depannya.
Dengan formasi diatas, Follow The Verdict mulai solid dan menjajal beberapa Gigs dan Pensi yang ada di sekitar JABODETABEK. Namun dalam perkembangan terakhir Follow The Verdict harus mengeluarkan Rio (drum) dan Bunchex (Clean Vocal) karena kesibukan pekerjaannya di luar band. Alasan Rio dan Bunchex dikeluarkan agar tidak menghambat perkembangan band ini dalam setiap latihan dan aksi panggung dengan jadwal pekerjaan yang sangat padat diluar Follow The Verdict. Namun Rio dan Bunchex saat ini masih tergabung dan kerap membantu Follow The Verdict. Rio sebagai fotografer, dan Bunchex sebagai Manager.
Dan untuk melengkapi posisi yang kosong pada Drum, gitaris FTV yaitu Bandi Afirin mengambil alih posisi drum, pemilihan Bandi sebagai Drummer FTV karena dia memiliki basic dasar Drummer. Kemudian untuk mengisi kekosangan Clean Vokal, Michael mengisi posisi Clean Vocal sekaligus Gitar, disetiap aksi FTV juga terkadang dibantu oleh gitaris additional yang bernama Tomi.
Dan disela kesibukan jadwal manggungnya Follow The Verdict sedang mempersiapkan konsep / materi untuk mini albumnya yang rencananya akan dirilis pada tahun 2013.
Proses materi rekaman Follow The Verdict sendiri telah selesai dilakukan di Toms Studio, Pondok Kelapa Jakarta Timur. Jika tidak halangan yang berarti maka pertengahan tahun ini mini album FTV akan segera dirilis yang akan berisi lima lagu.

Keep support and we'll rock you guys!

Contact Person : 081315748996/02198665791
FanPages FB : FOLLOW THE VERDICT
Twitter : @FTVofficial

Tidak ada komentar