Jasaview.id

Breaking News

Funeral Thirst (Medan Metalcore)



BIOGRAPHY

FUNERAL THIRST berasal dari kota MEDAN – North Sumatera – Indonesia, awal terbentuknya band ini pada akhir tahun 2010 yang pada tepatnya di bulan oktober, yang di tandai dengan panggung pertamanya, awal mula terbentuk band ini banyak ter influance dari band American New Wave Metal.   

Formasi awal band ini sendiri adalah
*
Ludhy- Drum
* Cipta- Guitar
*
Harry - Bass
* AL - Vocal
Memiliki ide dan gagasan sama akhirnya menelurkan band yang pada awal hingga sekarang masih di roots yang sama yaitu METALCORE. Yang pada realitanya mampu menarik perhatian para metalhead dengan alur music yang easy listening di kalangan pencinta musik metal di kota MEDAN pada awalnya. 

Hanya berselang 8 bulanan band ini mampu membuat sebuah karya pertamanya dalam bentuk fisik. Untuk pertama kali kita mengeluarkan SPLIT album yang merupakan karya pertama kita. Di dalam SPLIT album ini juga ada 2 band yang ikut serta yaitu, Curse Or Lamia dan Psychopath Insane. Album ini ber isi 9 lagu dan di release resmi di tahun 2011 di bulan juni dan di release oleh salah satu record asal medan sendiri yauitu TORTURE RECORDS.

Pada kenyatannya, menjalani sebuah kelompok musik bukanlah hal yang mudah. Mempertahankan eksistensi adalah hal yang sangat sulit , realitanya tidak hanya band kecil band besar juga mengalami. Kita juga mengalami hal yang sama seperti pasang surut pergantian beberapa personil hingga pengubahan karakter musik dan karakter bermain keseluruhan.  Hingga kini ada beberapa wajah baru yang mengisi posisi yang telah ditinggalkan teman terdahulu. Hingga inilah pengisi posisi di FUNERAL THIRST hingga sekarang :
- AL (voc),
- Gery (guitar),
-Patrick (bass)
-Wawan (Drum)
 
Setelah mengeluarkan SPLIT album di 2011 dan beberapa kendala internal serta segala macam kondisi di luar planning awal. Butuh waktu 2 tahun hingga Funeral Thirst mampu melahirkan karya perdana, yang merupakan wajah sesungguhnya dari band ini, di tahun 2013 merupakan tahun EMAS band ini yang mampu melahirkan MAHAKARYA pertamanya yaitu ALBUM PERDANA yang ber tittle “EXISTENCE” dengan list song :
1.Reborn
2.This Is Real
3.When
4.The Changer
5.Today Or Never
6.Never Change
7.The Dreammer
8.You’re Not My God
9.We Will Found Our Way
10.Alive
11.Existence
12.The Broken Wall
Setelah mengeluarkan album Funeral Thirst sendir menjalani serangkaian TOUR album di tahun yang sama 2013 . Tour ini juga di barengi bersama band asal AUSTRALIA yaitu DAY WALKER serangkaian Tour  yang di beri nama “JAVA INVASION” sukses di jalani di seputaran daerah jabodetabek. Yaitu :
1.Jakarta
2.Bogor
3.Bekasi
4.Bandung
5.Jonggol
6.Jogjakarta
  Hingga kini kita mampu melangkah lebih MASSIVE lagi
dengan menjalani panggung yang juga lebih baik, hingga di
tahun 2014 kita mampu memijakkan kaki di salah satu event
terbesar di indonesia HELLPRINT-united day 2014 “west java
invasion”

DISCOGRAPHY
 
 Split Album
Title   :  Ressurection Of Medan Metalcore
Genre   : Metalcore
Year   : 2011
Lable  : Torture Records

WEBSITE
 
Twitter :

Bloog :
 
 
 
 

Tidak ada komentar